Mengapa Menolak Yahudi dan Nasrani

Islam diperintah iman kepada semua Nabi, tetapi untuk beriman sesuai ajaran Nasrani atau Yahudi yang sekarang ini di larang karena sudah melenceng dari ajaran yang dibawa nabi-nabinya:

Katakanlah (hai orang-orang mukmin): “Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya”. (QS:2 Al-baqarah ayat 136)

Tetapi, bukan berarti harus masuk agama Yahudi dan Nasrani. Allah sendiri menegur orang Yahudi dan Nasrani:

..ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakqub dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani? (QS:2 Al-baqarah ayat 140)

Allah melarang mengikuti ajaran Yahudi dan Nasrani, bahkan sebahagian mereka pun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain.

Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamu pun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian mereka pun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu (Al-qur’an), sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan orang-orang yang lalim. (QS:2 Al-baqarah ayat 165)

Allah berfirman, orang-orang Yahudi dan Nasrani banyak yang sangat mengenal Muhammad (dan ajarannya) tetapi sebagian mereka menyembunyikan kebenaran ajaran islam.

Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui. . (QS:2 Al-baqarah ayat 146)

Dan sebagian mereka selalu berusaha memerangi umat islam, dan telah memutarbalikan ayat-ayat Allah (Al-kitab).

Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran). (Surat 2: Al-Baqarah ayat 217)

Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: “Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah”, padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui. (QS:3 Al-imran ayat 78).

About these ads
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: